04.30
0

Cantik Itu Sehat
Selama ini mungkin anda selalu merawat wajah sebaik-baiknya. Tapi, selalu saja masih ada yang kurang. Kurang segar dan kurang bersinar. Kondisi kesehatan fisik dan mental besar pengaruhnya bagi kecantikan dan kesegaran wajah. Sebaiknya secara rutin anda selalu menjaga kebugaran fisik. Buat skala prioritas berdasarkan urgensi kegaiatan itu, kerjakan satu persatu dengan sungguh-sungguh, bekerjalah sesuai rencana yang sudah anda buat. Setelah tiba di rumah, buang pikiran negative an stress yang bisa mengganggu pikiran anda. Cobalah rileks sejenak dengan mendengarkan music, nonton film komedi, melakukan yoga atau meditasi. Selain menyenangkan pikiran kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk introspeksi diri. Lakukan olahraga secara rutin dan minumlah suplemen sesuai kebutuhan.
Bila anda menjadikan poin-poin diatas sebagai kebiasaan sehari-hari, maka anda bakal sehat lahir batin dan hasilnya akan terpantul dari wajah anda. Andapun akan cantik dan segar sepanjang hari, jangan lupa istirahat yang cukup untuk menjaga kesegaran wajah anda.
Make up sesuaikan dengan jenis kulit anda
Sebelum  memilih bedak dan “koloninya” yang harus kita lakukan adalah meneliti jenis kulit disiang hari, dalam keadaan tanpa make up. Jika kulit mengkilap, terutama di daerah T, maka wajah anda tergolong berminyak. Besarnya pori-pori  juga mengindikasikan tipe kulit berminyak. Kulit kering biasanya terasa lebih kencang, kering, bersisik, merah dan kasar. Sedangkan kulit normal punya tekstur dan tone yang sama di bagan wajah. Sedngkan kulit kombinasi merupakan gabungan kulit berminyak di daerah T dan bersisik atau kering di daerah lain. Setelah tahu jenis kulit anda, ikuti informasi berikut agar tak salah memilih foundation, concealer dan bedak.


Kulit Berminyak
Baik yang bebas minyak Maupin yang long wearing, keduanya cocok untuk jenis kulit yang berminyak. Formula long wearing cenderung memberikan hasil akhir yang matte, sehingga mengurangi efek berminyak. Karena kulit berminyak biasanya aktif, maka dibutuhkan foundation yang tahan lama,mampu mengontrol kilap dan menguragi penampilan pori-pori di wajah. Untuk mengoleskan foundation yang tipis jangan gunakan jari tangan, lebih baik menggunakan foundation brush, kemudian ratakan dengan spon wajah yang lembab. Teksturnya bisa meratakan foundation setipis mungkin sehingga hasilnya tampak alami dan segar.
Teksturnya yang ringan membuat formula yang dikemas dalam tube, paling sesuai untuk menutupi noda secara halus. Pilihlah bedak tabur. Bisa meratakan dengan baik dan tidak bermasalah dengan pori-pori besar, yang mampu menutupi kelebihan minyak dalam waktu yang relative lama.

Kulit Kering
Pilihlah foundation yang mengandung pelembab. Foundation jenis ini mampu menghasilkan kulit sehat alami. Tapi jika kulit anda ekstra kering atau butuh foundation yang lebih berat, pilihlah yang mengandung rich cream formula. Satu hal yang perlu diwaspadai, formula yang dasarnya cream biasanya lebih pekat, cenderung tampak berat dikulit, sehingga bisa memunculkan garis-garis halus di sekitar mata dan mulut. Untuk menghidarinya, ulaskan tipis-tipis dan pijat dengan spon wajah yang lembab.
Hampir semua concealer berupa cream, jadi pasti sesuai dengan jenis kulit anda. Stick Concealer  biasanya akan tampak lebih tebal, tapi ampuh untuk menutup tanda lahir atau luka di wajah. Gunakan bedak padat untuk menghilangkan kesan kulit kering. Bagi anda yang tidak biasa memakai foundation, anda bisa langsung memakai bedak padat jenis two cake foundation atau bedak foundation 2 in 1.

Kulit Normal
Perawatan kulit jenis ini relative mudah, sehingga banyak pilihan yang bisa digunakan. Dari yang berbentuk cream sampai bentuk stick dan bubuk. Tinted moisturizer atau yang berefek shimmer paling ideal jika anda ingin sedikit  menonjolkan warna dan mengaburkan noda. Yang berbentuk cream to powder akan menampilkan hasil menengah sehingga anda tak perlu lagi berbedak. Yang berbentuk stick biasanya akan menutupi wajah dengan baik. Gunakan langsung ke kulit wajah, gunakan foundation brush untuk mengoleskan warna di dahi, hidung, pipi, dan dagu, lalu kemudian ratakan.
Untuk menggunakan concealer, gunakan formula yang dikemas dalam tube untuk menutupi noda, yang berbentuk wand(kuas) untuk menghilangkan lingkaran di bawah mata dan yang berbentuk pensil untuk menghilangkan garis halus atau pembuluh rambut yang pecah. Cara memakainya sederhana saja, ikuti noda yang ingin anda hilangkan, tak perlu diratakan. Selanjutnya untuk bedak tabur untuk hasil yang tipis dan alami.

Kulit Kombinasi
Foundation yang ringan dan bebas mnyak bisa jadi pilihan. Mampu mengurangi minyak pada area berminyak tetapi dapat menambah kelembaban pada area yang kering. Tapi jika kulit wajah anda tidak pecah-pecah lebih baik pakai pelembab ringan terlebih dahulu untuk memeprtahankan dehidrasi kulit yang seimbang. Minyak di wajah bisa membuat warna foundation lebih gelap. Karenanya hati-hati saat mengoleskannya di daerah T. Kemudian ratakan dengan spon wajah yang lembut.
Hampir semua jenis concealer  cocok dengan kulit anda. Tapi untuk hasil terbaik gunakan medicated formula,yang selain mengaburkan juga sekaligus menyembuhkan. Bedak stick sampai bedak tabur bisa digunakan. Jangan lupa konsentrasikan pemakaian pada  sepanjang daerah T.

Itulah beberapa saran yang bisa anda sesuaikan dengan keadaan kulit anda. Dan jadikan hari anda diliputi kecantikan yang merona karena cantik itu memang sehat.
AsianBrain

0 komentar:

Posting Komentar