21.44
0


 Jenis Pekerjaan yang Tidak Memerlukan Ijasah

 Anda mungkin tidak sekolah, atau anda mungkin cuma tamat SMA, SMP atau SD, apa yang anda takutkan dunia ini luas. Anda tak perlu menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan yang harus mensyaratkan D3 atau S1. Anda masih bisa mengembangkan karier di dunia lain, eits jangan salah bukan dunia di luar bumi maksudnya, tapi anda bisa mengembangkan keahlian anda di luar pekerjaan yang menyaratkan anda harus memiliki ijasah D3 atau S1.
Berikut ini adalah beberapa pilihan pekerjaan yang bisa yang bisa anda lakukan tanpa harus sekolah tinggi dan tidak perlu ijasah untuk mendapatkan pekerjaan ini, anda cukup belajar kecakapannya sesuai dengan keinginan anda.
  • Menjadi Produser Musik
Anda senang music ?, jika anda menyukainya maka ini bisa jadi adalah karier yang ingin anda kembangkan untuk meraih sukses sebagai produser music. Dibutuhkan kemampuan berkomunikasi dan menjalin relasi jika anda ingin bergelut dalam bidang ini, Anda bisa mulai menjalin hubungan dengan musisi atau penyanyi dan mulai menawarkan kepada mereka sebuah peluang kerjasama. Ataupun sekedar belajar berkembang bersama mereka dan tentunya menjanjikan suatu pekerjaan yang layak untuk anda.
  • Menjadi Seorang Penulis
Menjadi seorang penulis adalah pekerjaan yang sangat bagus,menulis buku, cerpen dan sejenisnya. Atau juga anda bisa menuangkan ide-ide anda dengan menulis dalam sebuah blog atau website kemudian mempromosikan lewat google dan social media, anda mungkin akan cepat terkenal kemudian menjual hak cipta anda lewat internet kepada penerbit atau jika brand dari tulisan anda sangat bagus bisa jadi penerbit yang mendatangi anda.
  • Menjadi Seorang Fotografer
Menjadi seorang fotografer memerlukan sebuah kamera tentunya anda dapat saja membidik setiap momentum yang anda temui dan anda lihat. Anda akan mendapatkan pengalaman dari sejarah yang tak ternilai. Jika anda memiliki hobi “foto menfoto” ini pekerjaan yang tepat buat anda, kemudian anda bisa menjual hasil karya anda kepada penyedia fotografi dan tentu menghasilkan uang untuk anda.
  • Menjadi Seorang Youtuber atau Vlogger
Anda bukan saja hanya bisa mendowload youtube atau mungkin bahkan hanya sekedar menonton video di sana. Tapi dengan Youtube anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang akan terus mengalir ke kantong anda. Anda membuka chanel sendiri dan mulai melakukan upload video anda dimana video anda akan di tonton oleh ribuan bahkan jutaan umat manusia, dan pada akhirnya anda mendapatkan penawaran pemasangan iklan pada video anda ataupun anda boleh memintanya. Tentu dengan pemasangan iklan ini anda akan mendapatkan bayaran darinya.
  • Menjadi Seorang Blogger
Menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang menyenangkan. Anda bisa membuat sebuah blog gratisan dan menuliskan apa saja sesuai hobi yang anda inginkan. Anda bisa menulis di blog tentang bisnis, keuangan, perjalanan, dan lain-lain. Jika anda memiliki blog yang berkualitas dan di datangi oleh banyak pengunjung, hal ini juga akan mendatangkan penawaran iklan-iklan yang mengisi blog anda.
  • Menjadi Seorang Gamer Pro
Bermain game atau menciptakan game dewasa ini bisa mendatangkan uang dan ini pekerjaan yang menarik dan pekerjaan yang menjanjikan. Anda bisa menghasilkan uang sambil bermain, menarik bukan? 
  • Menjadi Seorang Enterpreuner
Sudah banyak yang kaya hanya dengan menjadi seorang Enterpreuner, pekerjaan ini bisa dilakukan oleh anda. Syarat akan motivasi karena memerlukan keuletan dan kemauan yang keras untuk meraih sukses, anda mungkin akan jatuh tapi bagaimana anda bisa bangkit dari kejatuhan anda justru di situlah letak seni dari pekerjaan ini. Anda akan di bentuk menjadi pribadi yang mampu memimpin karena biasanya seorang enterpreuner memiliki team kerja. Anda bisa menawarkan barang atau jasa yang anda geluti dengan keunikan tersendiri sehingga menarik konsumen anda. Jika anda memiliki suatu jasa atau produk dan mampu menawarkan dengan cara unik serta memiliki pelanggan yang banyak pada akhirnya, ini menjadi peluang yang akat terus mengalir dan menciptakan pasif income bagi anda.
 
Beberapa pilihan pekerjaan di atas tentunya hanya merupakan pilihan semata, memiliki pendidikan juga merupakan hal yang baik, jika memungkinkan anda bisa menambah keahlian anda sesuai dengan bidang pekerjaan yang anda sukai, misalnya mengambil kuliah dan mendapatkan ijasah tujuannya tentu anda akan terus bisa mengembangkan diri anda ke arah yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar