19.17
0


Tips Perawatan Kuku         
Kuku yang sehat terlihat bersih, mengkilat serta berwarna kemerahan yang berasal dari pembuluh darah di bawah kuku, terlihat karena lempeng kuku merupakan substansi yang transparan. Untuk menjaga kesehatan kuku sebenarnya dapat di lakukan dengan dengan sederhana, di mulai dengan menggunting kuku secara teratur, tidak membiarkan ujung atau tepi kuku runcing sehingga dapat melukai kulit sekitarnya, menghindari trauma, dan menjaga kebersihan kaki pada umumnya, serta tidak lupa menyempatkan diri untuk membersihkan diri untuk membersihkan kuku saat sedang mandi.

Pedicure dapat dilakukan bila memang dikerjakan oleh ahlinya, karena jika kurang terampil, malah dapat menimbulkan trauma berlebihan pada kulit lipatan kuku, sehingga memudahkan masuknya microorganisme penyebab infeksi. Jadi, apabila anda sedang memperlihatkan kuku yang kotor dan tidak terawat, anda dapat membersihkan dan merapikannya sendiri. Tapi, jika anda menemukan suatu kelainan, seperti kelainan bentuk, warna, ketebalan, rasa nyeri, atau peradangan, segeralah berkonsultasi ke dokter sebelum terlambat, untuk mendapatkan perawatan.

Apakah anda Tahu?

Ternyata mengibaskan kuku dengan maksud agar kuteks kuku cepat kering, itu salah besar ! Setelah kuteks dioleskan pada seluruh permukaaan kuku, letakan kedua tangan pada tempat yang aman an didiamkan minimal 30 detik. Jika anda mengibas dan meniup kuku anda, cairan kuteks tersebut malah akan mengalir ke bagian kutikel.

Untuk Spa Pedicure

Spa Pedicure tidak hanya sekedar perawatan pedicure biasa yang selama ini kita ketahui. Perbedaan antara keduanya adalah, dengan spa pedicure anda akan mendapatkan perawatan yang lebih mendalam untuk menghilangkan callus atau penebalan kulit pada telapak kaki dan pemakaian hidrating clay mask. Untuk tahap perawatan pedicure: Pertama-tama kedua kaki direndam dalam air di alat foot whirlpool yang sudah diberi puryflying tea tree bath. Dimulai dengan membersihkan dan merapikan kuku kaki dengan cara memotong dan membentuknya sesuai keinginan. Lalu kaki dioles dengan soften AHA callus softener, terutama pada telapak kaki yang mengalami penebalan kulit. Dilanjutkan dengan pengolesan exfoliating cuticle treatment pada kutikel kaki dan pemberian scrub AHA with natural sugar crystal pada kedua kaki. Lalu oleskan masker dan bungkus dengan plastic selama 15 menit. Setelah itu buka lalu bersihkan dan pijat kedua kaki dengan massage moisture lation. Terakhir, kaki diberi AHA skin smoother. Maka, tidak hanya kuku cantik saja yang anda miliki, tapi juga kuku yang terawat sehat dan bersih.

Untuk pewarnaan kuku yang indah

Agar warna kuku tetap pada tempatnya, anda bisa mecoba cara yang satu ini. Pertama sebelum anda mulai, oleskan krim di tangan dan jemari. Lalu usapkan aseton pada kuku untuk membuang sisa cat kuku sebelumnya. Kemudian setelah itu diberi base coat. Gunakan yang baik mutunya. Saat melapis kuku dengan base coat ini, pakailah yang tanpa warna. Selanjutnya oleskan dua lapis tipis cat kuku warna, biarkan yang pertama kering seluruhnya disarankan selama 5 menit sebelum disusul dengan polesan berikutnya. Ingat, hindari satu lapisan tebal yang cenderung tidak rata keringnya dan mudah retak. Akhiri dengan top coat yang bening dan oleskan setiap kali anda hendak melakukan pekerjaan yang berat.

Nah, itulah beberapa tips untuk kecantikan dan kesehatan kulit anda, andapun bisa mengekspresikan bahasa tubuh anda dengan gerakan tangan anda yang indah. Selamat mencoba dan dan jadilah wanita yang sehat,cantik alami.

0 komentar:

Posting Komentar